Selasa, 30 Oktober 2012

Resensi novel The Undomestic Goddess, Bukan Cewek Rumahan


Resensi novel  The Undomestic Goddess, Bukan Cewek Rumahan

Kenal dengan Chicklit (Chick Literature), yang berarti bacaan cewek, ditujukan untuk para wanita muda mandiri yang cerdas, mandiri, berani dan jujur pada diri sendiri. Dalam chicklit, ANda akan menemukan kisah sehari-hari para wanita cosmopolitan yang umumnya msih lajang, punya karier dan bergulat dengan berbagai masalah kehidupan modern. Chicklit tampil dengan bahasa ngepop, gaya bercerita santai, penuh humor konyol sekaligus cerdas. Penuturan bahasanya jujur dan blak-blakan, tak ada yang dianggap tabu, semua rahasia kita sebagai wanita diungkap tuntas.
                Anda termasuk wanita yang workaholic? Hati-hati dengan yang satu ini. Buku ini mengisahkan tentang seorang wanita karir dengan setumpuk pekerjaan, ambisi, kesibukan di kota besar. Samantha adalah seorang pengacara top di London. Ia bekerja seepanjang waktu, tidak ada waktu untuk diam dirumah dan hanya punya satu cita-cita yaitu meraih posisi rekanan di biro hukum ternama. Seluruh hidupnya dipacu tekanan dan semburan adrenalin. Hingga suatu saat ia membuat satu kesalahan sehingga menghancurkan seluruh karirnya. Samantha yang shock berat langsung kabur dari kantor, naik kereta pertama yang dilihatnya, dan mendapati dirinya berada di desa antah berantah. Karena kesalahpahaman, pengacara lulusan Cambridge dengan IQ 158 itu menerima pekerjaan sebagai pengurus rumah tangga-padahal ia tidak tahu cara menghidupkan oven. Dan dimulailah suatu kehidupan yang berbeda dengan sebelumnya. Samantha mengenal cinta, kesederhanaan dan menghargai waktu luang yang ada.
                Buat teman-teman yang merasa workaholic, bolehdeh ,meluangkan waktu membaca buku ini agar tahu sedikit cara bersantai. Jangan tertawa ya kalau mungkin ada beberapa kesamaan dengan diri anda sendiri
Selamat menikmati

Dapat dilihat di sini juga, klik  http://id.shvoong.com/entertainment/2330420-undomestic-goddess/

Disadur dari buku :
The Undomestic Goddess
Bukan Cewek Rumahan
Pengarang Sophie Kinsella
Penerbit PT Gramedia Pustaka Utama tahun 2005

Tidak ada komentar:

Posting Komentar