Selasa, 23 Oktober 2012

Hummmm...kalo tanggal tua begini berasa banget deh buat para moms. Selaku manajer rumah tangga yang mengelola finanial, hadehhh puing dech. Berhubung aku lagi banyak waktu dirumah alias menikmati "tugas belajar" ya ALhamdulillah. pusing karena akhir bulan tidak harus ditambah dengan kemacetan di jalan untuk urusan kantor hehehe.

Ya akhirnya kesibukanku sehari-hari berkutat masalah rumah tangga saja. Mau tahu , yukkss kita pantengin ngapain aja aku dari pagi ;

Bangun pagi langung solat subuh, dan menyiapkan sarapan. Tidak termasuk masak nasi karena aku selalu masak malam hari, jadi pagi tidak terburu-buru. Sarpan yang gampang aja, nugget, telur atau oseng tempa. Kalo males banget ya nasi uduk atau bubur ayam. Karena si mas Ezi membawa bekal ke sekolah, akhirnya harus disiapkan pagi-pagi. Lumayan, menghemat katering di sekolah yang besarnya 10.000/hari jika ikut. Sebenarnya aku sih lebih senang dia ikut katering tetapi karena anakku sangat susah makan, alhasil banyak menu katering yang dinmakan contohnya semur, tempe dll. Acara pagi hari dilanjut menyuapi anak-anak, disambi nonton TV,disambi ngobrol sama masku heheh. Setelah mas Ezi dijemput ojeknya ,berangkat pukul 7 kurang 10 menit, dilanjut acara mandi sendiri dan mandiin adik Ais. Sipp setelah cantik semua, mari mencuci baju dengan mesin cuci disambi menyapu dan mengepel. Biasanya acara bersih-bersih ini selesai sebelum jam 8. Ok, mari kita ke warung sayur....

So, siang hari jadwalku udah kosong. Karena tidak terbiasa nonton TV ya biasanya aku browsing-browsing ngecek harga logam mulia atau koin dinar (lumayan buat ngecek investasi). HArusnya sih aku ngerjakan tesis tapi ya hiks karena disambi jaga Ais, jadi mana bisa konsen huhuhu.

Sekitar jam 11 mulai memasak dan setelah itu menidurkan Ais sambil menunggu Ezi pulang jam 2 siang.

Gitu deh aktivitasku. Bosan sih nggak karena terus terang lebih enak dong, gak usah ngantor tapi gaji jalan terus. Ya disyukuri ajah dengan tugas belajar ini, aku punya banyak waktu buat keluarga, bisa disambi menulus juga untuk kredit fungionalku, bisa melakukan banyak hobi yang dulu tidak bisa aku lakukan. HAsilnya adalah rumahku dipenuhi tamanan hias donk dan sebuah akuarium kecil. Walau kesibukan jadi bertambah, karena harus mengurus tanaman dan ikan tapi aku senang karena memang sejak dulu ingin membuat suasana rumah yang hijau dan ramah lingkungan. Amien, semoga rimbunnya tanamnku mampu mengganti pemakaina AC nanti hihihi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar